Sukses

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Dibubarkan dengan Tembakan Gas

Kalangan mahasiswa terus menyuarakan penolakan mereka atas naiknya harga BBM.

Indosiar.com, Jakarta (Jumat : 21/11/2014) Kalangan mahasiswa terus menyuarakan penolakan mereka atas naiknya harga BBM. Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Nasional dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta di depan kampus UIN berujung bentrok dengan aparat keamanan. Polisi terpaksa membubarkan aksi tersebut, karena menggangu arus lalu lintas dan telah melewati batas waktu untuk menggelar aksi unjukrasa. 

Aparat Polsek Ciputat akhirnya kehilangan kesabaran dengan unjuk rasa gabungan mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan mahasiswa Universitas Nasional, karena berlangsung hingga Kamis malam, di depan kampus UIN, Ciputat di Jalan Ir. Juanda. Petugas membubarkan paksa para mahasiswa dengan melepaskan tembakan gas air mata. Tindakan tegas polisi membuat mahasiswa kocar-kacir lari ke dalam kampus.

Sejak sore, unjuk rasa memang sudah berlangsung panas. Para mahasiswa mulai mengganggu arus lalu lintas dengan membakar ban di bahu jalan sehingga menyebabkan kemacetan dari arah Ciputat menuju Pasar Jumat. Mereka menuntut pemerintah mencabut kembali kebijakan menaikkan harga BBM karena membuat rakayat kian menderita. Satu orang mahasiswa diamankan polisi karena dianggap sebagai provokator. (Yudha Hendrawan/Sup)