Sukses

Razia Parkir Liar Lagi-lagi Diprotes

Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus melanjutkan penertiban parkir liar di Ibukota, walau diprotes para pemilik kendaraan.

Indosiar.com, Jakarta Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus melanjutkan penertiban parkir liar di ibukota. Kamis siang, sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan disejumlah jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ditindak tegas. Seperti sebelumnya, tindakan tegas petugas menuai protes pemilik kendaraan yang masih membandel.

Kedatangan petugas gabungan dari Sudin Perhubungan Jakarta Utara, kepolisian dan TNI, mengejutkan sejumlah pemilik kendaraan di jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Protes pun dilayangkan sejumlah pemilik kendaraan, termasuk seorang pria yang mengendarai kendaraan berplat nomor diplomat. Pria ini menolak tindakan petugas meski jelas-jelas kendaraannya diparkir tidak pada tempatnya.

Namun berbeda dengan pemilik kendaraan lain, kendaraan diplomat ini akhirnya dilepas dengan alasan memiliki kekebalan diplomatik. Selain menilang para pelanggar, petugas mengempiskan ban kendaraan, serta menderek angkutan kota.

Hingga hari kedelapan, puluhan kendaraan di Jakarta Utara telah ditilang dan diderek ke tempat penampungan Tanah Merdeka, Cilincing, Jakarta Utara. Operasi penertiban ini akan terus dilakukan sampai sejumlah jalan, bersih dari parkir liar. (Muhammad Noor/Sup)