Sukses

Penampakan Mobil Listrik Ezzy II Buatan ITS

Ini Keunggulan Mobil Listrik Buatan ITS, Ezzy ITS II

Liputan6.com, Jakarta Mobil listrik Ezzy ITS II merupakan penyempurnaan dari versi terdahulu yakni EZZY ITS I yang pertama kali ditampilkan pada tahun 2013. Di versi anyarnya ini, Ezzy ITS II memiliki kualitas yang jauh lebih baik. 

Mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan yang mampu melesat dengan kecepatan maksimum 180 km per jam. "Sebagai catatan, Ezzy ITS I hanya mampu melesat dengan kecepatan puncak 50 km per jam," ujar M Nur Yuniarto yang mengomandoi pengembangan Ezzy II kepada Liputan6.com, di Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014)..

Dorongan performa yang lebih buas karena mobil menggendong baterai berkapasitas besar, yakni 20 KWh yang bisa digunakan untuk berkendara sejauh 130 km hanya dengan satu kali pengisian.

"Hanya perlu mengisi baterai paling lama tiga jam. Jarak tempuh bisa mencapai 130 km per jam namun bisa berubah sesuai dengan kondisi jalan," imbuh dia.

Nur membeberkan bahwa pengerjaan mobil hatchback ini secara keseluruhan sama dengan pembuatan Ezzy ITS I. Awalnya, semua dibangun berdasarkan konsep serta analisi desain dari sektor mekanik juga elektrik.

Di samping baterai berkapasitas besar, Ezzy ITS II dibangun menggunakan sasis monocoque dengan sistem penggerak roda depan dengan motor listrik DC Brushless.