Sukses

[VIDEO] Serunya Ratusan Ibu-Ibu Ikuti Lomba Membatik di Sragen

Ratusan ibu yang merupakan para pekerja pembuat batik di Sragen, Jawa Tengah, mengikuti lomba membatik ditengah Jalan Desa Pilang.

Liputan6.com, Sragen - Dengan membawa berbagai peralatan membatik, ratusan ibu yang merupakan para pekerja pembuat batik di Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, mengikuti lomba membatik di tengah jalan desa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10//3/2014), acara yang diikuti sedikitnya 101 pekerja batik, bertujuan mengangkat roda perekonomian desa wisata batik, sekaligus meningkatkan kreativitas para pekerja batik.

Dalam acara lomba batik, panitia juga memberikan kesempatan dengan melukis 102 motif batik. Lomba batik yang digelar di tengah Jalan Desa Pilang, tak hanya menjadi perhatian warga sekitar. Warga dari daerah lain pun tumpah ruah dan penasaran ingin melihat para pekerja batik melukis batik di atas kertas.

Untuk mempermudah agar para pembeli batik menemukan tempat dan alamat desa, Pemerintah Sragen berencana akan mengganti nama jalan utama yang membelah Desa Pilang itu menjadi nama batik. Sehingga para warga dan masyarakat daerah lain bisa langsung berbelanja dengan perajin batik. (Mevi Linawati)

Baca juga:

[VIDEO] Uniknya Kreasi Busana Santai dari Batik Parang

[VIDEO] Euforia Perayaan Hari Batik Nasional

[VIDEO] Lestarikan Batik, Banyuwangi Gelar Lomba Mewarnai