Sukses

Reza Pratama, Anak Indonesia yang "Bermain" untuk MU

Chevrolet melansir iklan terbaru partner mereka Macnhester United. Dalam video ini anak-anak dari berbagai negara termasuk indonesia menyata

Citizen6, Jakarta Chevrolet melansir iklan terbaru partner mereka Manchester United. Dalam video ini anak-anak dari berbagai negara termasuk Indonesia menyatakan dirinya bermain untuk Manchester United. Jiang Wei, remaja asal Tiongkok ini mengawali pernyataan untuk bermain di tim sepakbola asal Inggris, MU. Dilanjutkan Brandon David yang tengah sibuk menjugling bola.

Dalam iklan ini pemikiran tentang sepak bola adalah olahraga pria ditampikkan. Riya Sharma, gadis remaja yang ditampilkan menjadi penjaga gawang lengkap dengan kostum penjaga gawang MU. Lebih mengejutkan lagi ada penggalan kata "saya Reza Pratama" dalam video tersebut.

Ya, saya juga terkejut ketika mendengarnya dan melihatnya. Anak Indonesia ikut serta dalam iklan MU. Hal ini mungkin terjadi karena Indonesia adalah pasar sepakbola yang besar. Apalagi fans tim setan merah ini tak sedikit di tanah air. Ini bukan pertama kalinya MU mencuri hati fansnya di Indonesia. Tim legenda mu pernah bertanding melawan tim indonesia.

Video ini juga bisa ditujukan agar menjaga loyalitas fans mereka. Keterpurukan Manchester United pada musim 2013/2014 mengoyak banyak fansnya. Finish di peringkat 7 dengan perolehan point 69  sempat membuat 'Manchurian' terbungkam. Menurunnya performa bisa berdampak menurunnya jumlah fans. Apalagi kehadiran pelatih asal belanda, Louis Van Gaal tidak membawa perubahan drastis dalam perofrma MU. Pada laga perdana musim 2014-2015 MU kalah 2-1 melawan Swansea.

Setelah banyak yang menyatakan diri mereka bermain untuk Manchester United, video ini ditutup dengan balasan Wayne Rooney. Kapten setan merah itu menyatakan dirinya bermain untuk fansnya. Mengenakan seragam united Rooney diikuti rekan setimnya memasuki stadion Old Trafford. Uniknya diatas no 10 pada punggung Rooney terdapat nama Zungu, salah satu anak yang menyatakan ia bermain untuk MU. Ada juga nama Jiang Wei dan tak kalah menariknya nama Reza Pratama.

Penulis : Nicholas Rhino

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United